Kapten Wawan: Pentingnya Literasi Digital, WAKEPO dan Internet Sehat dilokasi TMMD Kodim 0610/ Sumedang

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Belum lama ini (20/5) Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang gelar sosialisasi literasi digital dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Ke-116 Kodim 0610/Sumedang TA 2023, yang dilaksanakan di Aula Desa Wanajaya, Kecamatan Surian.

Hal tersebut, dibenarkan Dansatgas TMMD Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti melalui Pasiter Kodim, Kapten Inf Wawan Syaripudin, dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Selasa (23/5/2023).

“Sosialisasi tersebut, dilakukan kepada kader dan anak anak untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya literasi digital,” ungkapnya.

Termasuk diantaranya, menginformasikan soal cara penggunaan dan pemanfaatan aplikasi layanan informasi via WhatsApp untuk Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online (Wa Kepo) dan Internet Sehat

Pasiter pun berharap, dengan adanya pemaparan dari narasumber (Staf Bidang IKP, Damai, Ahmad, dan Danirpan) dapat memotivasi peserta agar bisa memiliki literasi digital.

“Semoga setelah memiliki literasi digital, mereka akan bertambah pengetahuan serta kecakapan penggunaannya dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya,” tandasnya.

( edy ms).

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *