Kapolres Madiun Kukuhkan 349 Personel Bertugas Sebagai Polisi RW

FAST RESPON TNI - POLRI

MADIUN, SabaraNews – Polres Madiun menugaskan sedikitnya 349 anggota Polmas (Polisi Masyarakat) sebagai “Polisi RW” jajaran Polres Madiun di lapangan Tribrata Polres Madiun, Senin (15/5/2023).

Anggota Polmas tersebut dilantik oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo disaksikan para Pejabat Utama Polres dan Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Madiun .

Dalam arahanya, Kapolres Madiun menuturkan bawasanya Polisi RW merupakan program KABAHARKAM Polri sebagai wujud Polri yang prediktif dan proaktif dimana pada hakekatknya seperti layaknya Bhabinkamtibmas di level RW (Rukun warga).

Dengan ditandai pemakaian rompi dan ban lengan kepada perwakilan Polisi RW, sebanyak 349 personel Polres Madiun resmi dikukuhkan dan bertugas sesuai arahan pimpinan.

Kapolres juga mengatakan, sebanyak 40% dari jumlah RW di wilayah Kab. Madiun atau sebanyak 349 RW dari 879 RW di 13 kecamatan telah terisi petugas Polmas sebagai Polisi RW dari Polres Madiun dan jajarannya.

“Polisi RW ini bukan tentang pangkat, bukan tentang jabatan apalagi tentang tunjangan, ini tentang manfaat keberadaan kita dilingkungan karena sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” tutur AKBP Anton.

Lebih lanjut Kapolres Madiun itu menekankan bahwa amanat dan tugas sebagai Polisi RW harus dilakukan sebaik-baiknya dengan penuh keihklasan dan tanggung jawab.

“Lakukan tugas ini dengan penuh keikhlasan, lakukan interaksi aktif dengan masyarakat, hadirlah disetiap momen kegiatan masyarakat dan jadilah problem solver apabila ada permasalahan, tunjukkan bahwa negara hadir disetiap permasalahan warga”, lanjut AKBP Anton.

Dimomen pelaksnaan apel tersebut AKBP Anton juga menyampaikan hasil pelaksnaan Anev GO Polda Jatim dimana Polres Madiun periode bulan Maret 2023 mendapat juara 2 dan periode bulan April 2023 mendapat juara 1 sesuai penilaian kinerja Polres dalam aplikasi siap semeru.

“Piala ini kami persembahkan untuk rekan-rekan sekalian, tanpa peran dari rekan-rekan semua tentunya hal ini tidak akan bisa diraih, semoga piala ini semakin memotifasi kita untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat”, pungkas AKBP Anton. 

(Bidhumas Polres Madiun – Red))

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *