JPZISNU Beres Berlebaran, Merajut Silaturahmi ke Kediaman Ketua PCNU dan JATMAN Banyumas

Tak Berkategori


BANYUMAS, SabaraNews –
Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat Banyumas Ustadz Daryanto, atau yang akrap dipanggil Ustadz Ganto, mengungkapkan, lebaran berasal dari akar kata bahasa Jawa ‘Lěbar’ yang berarti selesai puasa atau sudah selesai tuntas bulan Ramadan, kemudian hari raya Idul Fitri 1 Syawal.

“Lebaran senantiasa jadi momen indah, hari yang penuh kebahagiaan bagi seorang yang beriman dan bertakwa. Dengan semua rangkaian  ibadah Ramadhan yang sudah selesai dikerjakannya sampai akhir, dan datangnya hari nanti fitri, hari kemenangan. Maka, ibadah selanjutnya adalah merajut kembali silaturahmi,” jelasnya kepada awak media saat berkunjung silaturrahmi di kediaman Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Ketua Pengurus Jami’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Banyumas, pada Senin (01/05/2023) bersama rombongan PH PL JPZISNU Beres.

Ustadz Ganto juga mengingatkan kembali keutamaan silaturahmi, Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan ditangguhkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), hendaklah ia bersilaturahim. kata Ustadz Ganto.


“Maka hendaknya kita sebagai umat Nabi Muhammad Saw di hari lebaran idul fitri ini bisa semangat  memanfaatkan kesempatan emas untuk merajut silaturahmi, kepada yang msih hidup saling memaafkan dan mendo’akan, serta kepada yang telah meninggal kita ziarahi makam mereka,” tandas Ustadz Ganto yang juga selaku ketua rombongan JPZISNU Beres Purwokerto Barat.

Disela-sela momentum silaturrami lebaran  Idul fitri, di kediaman KH. Imam Hidayat dan Kediaman KH Wahid Hasan, hadir menemani pengurus harian secara lengkap, petugas lapangan dan simpatisan JPZISNU Beres.

“Alhamdulillah lebaran tahun ini kita semua Sami’na wa Atho’na keputusan  pemerintah Republik Indonesia yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023. Bagaimana pun yang utama di lebaran adalah bersilaturahmi dan saling mendoakan, bermaaf-maafan antar sesama, Selamat Hari Raya Idul Fitri “Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin teriring doa Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim, aamiin”. pungkas Ustadz Ganto.

(SIGIT PURNOMO)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *