Guna Menangkal Paham Redikalisme, Tim Satgas Binluh Polresta Mataram Intens Kunjungi Tokoh Agama

FAST RESPON TNI - POLRI

MATARAM NTB, SabaraNews – Hari kedelapan Ops Bina Waspada Rinjani Tahun 2023, Satuan Tugas (Satgas) pembinaan dan penyuluhan (Binluh) Polresta Mataram Polda NTB intens secara masif mengunjungi Tokoh Agama guna menangkal paham radikalisme, bertentangan ideologi Pancasila dan yang bertentangan dengan ajaran agama di wilayah hukumnya.

Tim Satgas Binluh Ops Bina Waspada Rinjani 2023 Polresta Mataram dibagi menjadi 3 (tiga) tim, sehingga bisa mencapai target sesuai dengan harapan.

Seperti yang dilakukan oleh Tim 2 dibawah Ipda Aminudin dan Tim 3 dibawah Ipda M. Rofi Suriadi, SH beserta 10 personel masing -masing tim bertempat di kediaman Mangku Agung Sangyang di Desa Langko, Lingsar dan kediaman Ust. Amril Hadi, S.Pdi di Kelurahan Karang Baru. Senin, (22/05/2023)

Kapolresta Mataram melalui Kasat Binmas AKP Maad Adnan menjelaskan bahwa dengan rutin berkunjung dan sekaligus mempererat silaturahmi dengan para tokoh agama bisa memberikan pesan positif.

Kami mengajak dan bekerjasama untuk mencegah radikalisme, paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan ajaran agama, kata Kasat Binmas

Melalui para tokoh agama pondasi nilai-nilai Pancasila dan norma-norma agama bisa terbangun baik ditingkat pelajar dan masyarakat lainnya, ungkapnya.

Terimakasih juga dibeeikan kepada petugas Ops Bina Waspada yang disampaikan oleh Mangku Agung Sangyang dan Ust. Amril Hadi bahwa pihaknya akan mendukung baik memberikan pemahaman dan informasi adanya penyimpangan dari kalangan remaja, pelajar dan masyarakat.

Kami akan terus bekerjasama kepada pihak Kepolisian utamanya dalam menjaga keamanan lingkungan dan menangkal penyimpangan sehingga bisa terwujudnya stabilitas Kamtibmas, ujarnya.

( IN.SabaraNews )

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *