Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya untuk Bersama-sama Jaga Situasi Kamtibmas

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang aktif berdialog bersama warga binaannya.

Melalui dialog dalam suasana santai, Bhabinkamtibmas sharing terkait situasi kamtibmas yang ada didesa binaanya. Cerita dan juga masukan dari warga menjadi informasi penting untuk selanjutnya dijadikan bahan laporan kepada pimpinan dalam pengambilan langkah antisipatif kedepannya.

Seperti yang dilakukan Bripka Wiguna, dengan melakukan dialog santai bersama warganya. Bripka Wiguna mendengar kan informasi yang disampaikan warganya.

Sedikit informasi yang diperoleh menjadi bahan laporan yang bisa diteruskan kepada pimpinan untuk dilakukan langkah antisipatif bersama-sama.

“Kami berdialog sambil menikmati suguhan kopi dari warga Desa Cipandanwangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang. dalam cerita santai tersebut dapat diperoleh informasi dari masyarakat terkait kurang dilaksanakannya kegiatan Pos Kamling yang dapat menimbulkan kasus pencurian.” Ujar Bripka Wiguna.

Dari informasi tersebut, selaku Bhabinkamtibmas di Desa tersebut. Bripka Wiguna menyampaikan akan berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk mengaktifkan Pos Kamling.

“Dengan mengaktifkan Poskamling nantinya diharapkan dapat meminimalisir ancaman gangguan kamtibmas yang ada. Tentunya kami juga akan terlibat langsung dalam pelaksanaan ronda malam di poskamling yang ada nantinya”. Pungkas Bripka Wiguna

Warga menyambut baik rencana tersebut, dan siap untuk mendukung terlaksananya Poskamling tersebut. Warga menyampaikan terimakasih atas upaya Bhabinkamtibmas yang selalu aktif dalam mewujudkan situsi kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *