Dansatgas TMMD 116 Kodim 0610/Sumedang Dampingi tim Wasev PJO Mabes AD Kunjungi Lokasi TMMD

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Ketua Tim Wasev PJO TMMD Kolonel Inf Wawan Setiawan, S.A.P., M.M beserta rombongan berkunjung ke lokasi TMMD ke -116 TA 2023 Kodim 0610/Sumedang, bertempat di Blok Bujil, Dusun Pari, Desa Wanajaya, Kecamatan Surian, Kamis (25/5/2023).

Rombongan Ketua Tim Wasev PJO TMMD diterima langsung Dandim Sumedang selaku Dansatgas TMMD ke -116 Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrik Fahlevi Rangkuti, bersama Kadis PMD Sumedang H. Agus Wahidin S.P, Kabag OPS Polres Sumedang, Pasi Ter Korem 062/ Tn Mayor Inf Nazwir, Camat Surian Deni Nurdiansyah S.Sos, dan Danki TMMD ke -116 Kapten Inf Wawan.

Tampak hadir pula, Ws Danramil 1008/Buahdua Letda Cba Tri Setyo Utomo, Kapolsek Surian IPDA Ade.R Efendi, Dan unit Intel Kodim Letda Inf Sutisna, Danpos PWK Surian Peltu Siswo Pranoto, MP Surian Rudi Herlambang, Kades Wanajaya Erwan Riswanto S.E, Batih Ter Kodim Serma Budiansyah, Babinsa Desa Wanajaya Serda Deni Romadni, Babinkantibmas Wanajaya, Anggota Satgas TMMD, GM FKPPI, dan warga masyarakat setempat.

Diutarakan dalam sambutannya, Kasi PMD Sumedang, dirinya berucap selamat datang bagi Ketua Tiem Wasev di desa Wanajaya lokasi yang sudah di tentukan untuk program TMMD.

“Semoga kehadiran bapak bisa dapat memberikan masukan sehingga kedepannya bisa lebih baik,” ungkapnya.

Menurutnya, selain sasaran pokok TMMD yakni pembangunan jalan, ada pula sasaran tambahan pembangunan MCK serta sasaran tambahan lainnya.

Hal senada, disampaikan Dansatgas TMMD Kodim Sumedang, bahwa TMMD ke-116 bertemakan “sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat.”

“Dasar pertimbangan dalam pemilihan lokasi TMMD untuk kegiatan fisik dan non fisik, yakni
nilai manfaat pelaksanaan dari segi pertahanan darat dan kesejahteraan masyarakat di lokasi TMMD,” paparnya.

Selain itu, dijelaskan hambatan serta upaya mengatasinya. Dan penerimaan dukungan dari Pemda, PJO TMMD, Kementerian dan pihak lainnya.

Hal serupa, diungkapkan Ketua Tiem Wasev PJO TMMD, dirinya berucap terimakasih dan bersyukur bisa berkumpul di desa Wanajaya dalam rangka mengetahui sejauh mana program TMMD ke-116 di Kodim Sumedang.

“Tahap persiapan dan pelaksanaan sudah di capai. Mudah-mudahan target bisa tercapai tepat waktu sesuai jadwal. Sehingga TNI dengan rakyat bisa bersama dan bersatu dengan adanya program TMMD ini,” harapnya.

Dikatakan, program ini atas usulan dari Pemerintah Daerah, dan atas dukungan/support pihak terkait dan warga masyarakat.

“Semoga program ini dapat di tingkatkan kembali terutama untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” pungkasnya.

Adapun, dipenghujung acara, pemberian cinderamata dari Kasi PMD Sumedang kepada Ketua Tiem. Dan juga pengecekan administrasi TMMD, peninjauan lokasi, pemberian bingkisan dari Ketua Tiem Wasev PJO TMMD kepada masyarakat yang rumahnya di pake singgah.

(Edy MS)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *