Cek Ketersediaan Dan Harga Sembako, Bhabinkamtibmas Sambangi Toko dan Warung Di Desa Binaannya

TNI - POLRI


SUMEDANG, SabaraNews –
Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat dengan cara sambang/mengunjungi rumah ke rumah warga atau di sebut dengan DDS (door to door System) dilakukan oleh Polri Khususnya yg mengemban fungsi  Bhabinkamtibmas yaitu Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat sangat efektif untuk menjaga stabilitas kamtibmas bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktipitas.

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Briptu Yanuar, Rabu (03/05/2023) dengan menyambangi/mengunjungi kios sayur untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaanya serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Briptu Yanuar bertemu langsung dengan salah satu pemilik warung dan berbincang-bincang tentang kebutuhan hidup sehari-hari untuk masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur yang termasuk di dalamnya sembilan bahan pokok.

Saat sekarang ini harga masih relatif stabil, dan tidak ada kelangkaan terhadap sembako” tutur Pemilik Kios.”


“Memang sudah menjadi tugas seorang anggota Polisi khususnya yg mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat serta menjalin silaturahmi dengan warga binaanya,  masyarakat agar turut serta menjaga keamanan di lingkungannya apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan agar segera menghubungi aparat keamanan Polisi atau Bhabinkamtibmas untuk di cegah lebih dini oleh Polisi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat” ujar Briptu Yanuar.

“Dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat mendapat diapresiasi”. Kami merasa senang dan berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yang sudah berkunjung ke tempat kami serta memberikan bimbingan pada kami akan pentingnya keamanan. Ungkap Pemilik warung

Di tempat lain Kapolsek Cisarua mengatakan,”Memang menjadi tugas seorang anggota Polri selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk mewujudkan keamanan di wilayah Kecamatan Cisarua.” Kata Kapolsek Cisarua Ipda Epi Yuhana, S.H.

(Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *