Bupati Banyumas Lantik 24 PPPK Tenaga Kesehatan

Tak Berkategori


PURWOKERTO, SabaraNews
– Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein didampingi oleh Sekda Kabupaten Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si, PLT BKPSDM Kabupaten Banyumas Drs. Nugroho Purwoadi, M.M dan OPD terkait melantik dan mengangkat pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dalam jabatan fungsional tenaga kesehatan di lingkungan pemerintah di wilayah Kabupaten Banyumas, Selasa (02/05/2023) di Pendopo Si Panji Purwokerto.

Dalam pelaporannya PLT BKPSDM Kabupaten Banyumas Drs. Nugroho Purwoadi, M.M menyampaikan bahwa kegiatan pengadaan sesuai dengan peraturan Pemerintah Kabupaten Banyumas mendapatkan dengan total 2010 formasi PPPK dengan rincian 1967 formasi tenaga pendidik, 24 formasi tenaga kesehatan, tenaga teknis 9 formasi.

“Seluruh formasi telah selesai seleksi PPPK bahwa kita angkat jadi 24 formasi. Kami laporkan jabatan kesehatan diikuti oleh 130 pelamar dengan jumlah pelamar hadir 127 pelamar, tidak hadir 3 pelamar dan yang memperebutkan 24 formasi PPPK tenaga kesehatan di lingkungan Kabupaten Banyumas,” imbuhnya.

Dalam sambutan Bupati Banyumas yang dibacakan Sekda Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono menyampaikan bahwasannya momentum baik ini untuk mulai membangun kapasitas diri. Bekerja dengan berorientasii dengan pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif yang disebut BERAKHLAK.


“Saya yakin kita semya sepakat bahwa sektor kesehatan merupakan salah satu indikator pembangunan perekonomian suatu bangsa,”ujarnya.

Wahyu menambahkan bahwa kesehatan juga menjadi investasi terbesar untuk mencetak generasi yang sehat dan produktif.

“Dengan hadirnya saudara-saudara semua mudah-mudahan dapat memperkuat garda terdepan Kabupaten Banyumas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Wahyu Budi berpesan agar para pegawai terus bersemangat tanpa kendor dalam bekerja, untuk mencapai puncak karir dan dapat memberikan sumbangsih yang maksimal bagi negara.

(Sigit Purnomo)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *