Bhabinkamtibmas Cakranegara Selatan Perkenalkan Polisi Lingkungan Di Wilayah Binaanya

Tak Berkategori

 

MATARAM, SabaraNews.Com  Bhabinkamtibmas Kelurahan Cakranegara Selatan Baru Polsek Sandubaya Polresta Mataram Aiptu I Ketut Kerta melaksanakan sosialisasi dan memperkenalkan program Polisi Lingkungan di wilayah binaanya. Selasa, (09/05/2023)

Hadir dalam kesempatan tersebut ke 6 Polisi Lingkungan (Poling) termasuk Aiptu I Ketut Kerta sebagai Poling Seganteng, Aiptu I Nyoman Wircita Poling Abian Tubuh Utara, Bripka Ida Bagus Hari Adnyana SH Poling Getao Barat, Bripka Miftahul Ahyar Poling Getao Timur, Brigadir Kadek Jayanta Poling Abian Tubuh Selatan dan Brigadir Lalu Indra Hari Sutrisna Poling Getap Timur.

Kedatangan Polisi Lingkungan bertempat di Aula Kantor Lurah Cakranegara Selatan Baru disambut hangat oleh Lurah H. Saptono S, SE, Babinsa, Staf Kelurahan beserta Kepala Lingkungan Se-Kelurahan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cakranegara Selatan Baru Aiptu I Ketut Kerta mengatakan bahwa tujuan kami untuk menjalin silahturahmi dan sosialisasi Polisi Lingkungan serta melaporkan kepada Bapak Lurah yang telah ditugaskan di lingkungan masing-masing, kata Aiptu Kerta

Selain sebagai Bhabinkamtibmas dan menjadi koordinator ke enam Polisi Lingkungan akan bertugas untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di masyarakat, tuturnya

Jika tidak mampu mengatasi masalah yang ada sendiri, maka dia wajib meneruskan permasalahan yang dilaporkan warga ke polsek atau ke polres untuk segera diselesaikan,” ujarnya.

Di lain tempat Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah Spd SIK menjelaskan bahwa program Polisi Lingkungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan intensitas komunikasi antara polisi dan warga masyarakat yang dilayaninya.

“Intinya, Polisi Lingkungan ini merupakan program menghadirkan polisi di setiap Lingkungan untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat,” ujar Kompol Nasrullah

Seperti diketahui, bahwa sejak kemarin sudah dilaunching Bapak Kapolresta Mataram dan segera menyesuaikan diri lebih cepat lebih baik  sehingga bisa langsung membangun komunikasi, pungkasnya.

( Indra – SabaraNews)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *