Antusias Warga Wanajaya Bantu Pengecoran Jalan Sasaran Fisik TMMD ke-116 Kodim 0610/Sumedang

FAST RESPON TNI - POLRI

SUMEDANG, SabaraNews – Luar biasa antusias warga Wanajaya, Surian, bantu pengecoran jalan dilokasi TMMD ke-116 Kodim 0610/Sumedang. Tak hanya siang, bersemangat seperti tak ada kendornya, bahkan malam hari pun warga terkadang ikut lembur bersama personil Satgas TMMD.

“Kami sudah tak sabar untuk segera menikmati jalan cor beton ini,” ucap Riki, salah seorang warga Dusun Pari, Desa Wanajaya, dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (17/5/2023).

Diakuinya, jalan cor beton sepanjang 1096 meter ini merupakan impian banyak warga. Karena selama ini, selain jalan setapak, warga juga harus memutar jalan cukup jauh untuk bisa keluar menuju ke pasar maupun ke kota Kabupaten.

“Apalagi bila memasuki musim penghujan sudah pasti repot, kondisi jalan licin dan berlumpur. Terkecuali kalau ingin jalan bagus, harus mau memutar dengan jarak yang lebih jauh dan waktu tempuh yang lebih lama,” kata Riki.

Atas dibangunnya jalan TMMD ini, tentu beberapa hari ke depan semua dilema yang dirasakan warga Desa Wanajaya, akan segera pupus. Tak ada lagi cerita jalan setapak lama, akan berganti jalan cor beton.

“Membayangkannya saja sudah senang, apalagi nanti sudah rampung. Tak terkira gembiranya kami warga Desa Wanajaya ini. Oleh karenanya, setiap hari kami semangat bergantian membantu bapak-bapak tentara mempercepat pengecoran jalan ini,” tandasnya.

Sementara itu, dijelaskan Koordinator Lapangan TMMD Kodim 0610/Sumedang, Serma Rudi, bahwa hingga hari ke-7 pelaksanaan TMMD, dari jalan sepanjang 1096 meter, yang telah dicor baru 250 meter.

“Dalam tiga minggu ke depan, jalan cor beton selebar 2,5 meter ini ditargetkan sudah rampung 100 persen. Sehingga saat penutupan TMMD dilakukan, warga sudah bisa langsung melintasinya,” terang Serma Rudi.

(Edy MS)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *