Sinergitas TNI – POLRI Warnai Baksos Donor Darah Di PVJ Mall Kota Bandung

TNI - POLRI

BANDUNG, SabaraNews – Dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia ( PMI ) untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, telah dilakukan  kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh TNI, Polri bersama masyarakat Tionghoa peduli bertempat di PVJ Mall Kota Bandung, Minggu (30/4/2023).

Dir Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol. Hidayat S.I.K., SH., M.H., memimpin  kegiatan tersebut, didampingi oleh Kasubbid Wisata AKBP Cahyo Prasetiono S.I.K., Sdr. Suhsnda Holly selaku Ketua PSMTI yang bernaung di bawah Komunitas masyarakat tiong hoa peduli beserta Dr. Petriana Faustine dan juga Babinsa Pelda Andre Hanus Hulu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupaksn wujud sinergitas TNI Polri bersama masyarakat dalam membantu PMI agar tidak mengalami kekurangan darah. Setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain, ketersediaan darah sangat dibutuhkan, oleh karena itu stok darah harus selalu ada.

Dir Pam Obvit Polda Jabar menyampaikan banyak manfaat yang didapat dari donor darah, selain menolong orang lain, donor darah juga meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

Kombes Hidayat mengungkapkan bahwa setetes darah dapat menyelamatkan ribuan jiwa. 

“Untuk itu kami sangat mengapresiasi kegiatan atas kerjasama TNI, Polri, PSMTI dan KMTB yang sudah melaksanakan kegiatan ini secara konsisten.” ucapnya.


“Masih banyak kegiatan – kegiatan – kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh TNI Polri untuk membantu masyarakat.” ujarnya.

“Pada kegiatan ini saya selaku Dir Pam Obvit Polda Jabar bersama TNI Polri ikut menyumbangkan donor darah, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.” kata Kombes Hidayat.

“Diharapkan selain meningkatkan sinergitas TNI Polri  lewat bakti sosial ini, darah yang terkumpul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.” tutup  Ibrahim Tompo.

(Bid Humas Polda Jabar – Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *