Polsek Cisarua Polres Sumedang Monitoring Kontes Burung Berkicau

Tak Berkategori

SUMEDANG, SabaraNews – Geliat aktifitas masyarakat kini semakin terasa pasca pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah akibat pandemi Covid-19, setelah dinyatakan boleh melaksanakan aktifitas disegala bidang namun tetap waspada virus yang sewaktu-waktu bisa mewabah kembali. 

Seperti pada Minggu (30/04/2023) ini warga masyarakat Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Kontes Ketangkasan Kicau burung di wilayah Kecamatan Cisarua. Baliksa yang bertajuk “Gantang Bareng Bajidor”. Personil Polsek Cisarua Polres Sunedang hadir untuk laksanakan moniyoring dan pengamanan kegiatan tersebut 
Kanit Samapta Aipda Tono Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dedin M, hadir ditempat diselenggarakannya kegiatan untuk memastikan kegiatan itu aman dan tertib. 
Kapolsek Cisarua Polres Sumedang IPDA Epi Yuhana, S.H. dalam pernyataannya mengatakan “Kami selaku penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Cisarua tentunya harus hadir dan megawasi langsung pelaksanaan kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerawanan yang berdampak kepada terganggunya kamtibmas, dan memastikan segala aktifitas masyarakat bisa terselenggara dengan aman dan tertib” 

Kegiatan Kontes Ketangkasan Kicau burung ini dilaksanakan di lapangan sepak bola setempat. Sejumlah peserta dan pengunjung hadir dalam acara ini, sehingga diperlukan pengamanan yang ketat agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. 

Kanit Samapta Aipda Tono Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dedin M. Hadir  langsung dalan kegiatan pengamanan tersebut. Mereka memastikan seluruh pintu masuk dan keluar lapangan sepak bola dijaga dengan ketat. Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengunjung untuk memastikan tidak ada benda-benda yang membahayakan keamanan. 
Selain itu, Kanit Samapta Aipda Tono Hidayat bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dedin M. juga berkeliling di sekitar lapangan untuk memastikan tidak ada tindak kejahatan atau gangguan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. 
Kegiatan pengamanan ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari peserta dan pengunjung. Mereka merasa aman dan nyaman selama acara berlangsung. 
Kanit Samapta Aipda Tono Hidayat dan Bhabinkamtibmas Bripka Dedin M. berharap bahwa kegiatan pengamanan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan selama kegiatan Kontes Ketangkasan Kicau burung di wilayah Kecamatan Cisarua Baliksa. Mereka juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta melaporkan jika mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang.
(Tim Fast Respon)
Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *