Kabid Humas Polda Jabar : Respon Cepat Informasi Warga, Polisi i Evakuasi Bumil ke Puskesmas

TNI - POLRI


SUKABUMI, SabaraNews – Polsek Cireunghas Polres Kota Sukabumi Polda Jabar merespon cepat laporan warga mengenai Siti Farida (20 tahun), warga Desa Bencoy Cireunghas yang diduga mengalami kontraksi atas kehamilannya. Usai menerima laporan warga tersebut, sejumlah anggota Polsek CIreunghas langsung mengevakuasi wanita yang tengah hamil tua tersebut ke puskesmas Cireunghas Sukabumi.

Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendrayana membenarkan proses evakuasi yang dilakukan personelnya tersebut. Hal itu disampaikannya saat ditemui awak media di Mapolsek Cireunghas, Sabtu (29/4/2023).

“Memang benar tadi malam personel kami berhasil mengevakuasi seorang ibu hamil yang mengalami kontraksi pada kandungannya ke puskesmas Cireunghas. Karena informasi dari pihak keluarganya, usia kandungan ibu hamil tersebut sudah 9 bulan,” ujar Hendrayana kepada awak media.

“Alhamdulilah tiba di Puskesmas tepat waktu, ibu hamil tersebut dalam kondisi sehat, langsung mendapatkan observasi maksimal dari petugas Kesehatan hingga berhasil melahirkan dengan selamat, ibu dan bayinya dalam keadaan sehat. Adapun bayi tresebut lahir dengan berat badan 2,8 kg dan memilik panjang 49 Cm,” bebernya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, respon cepat terhadap laporan warga tersebut merupakan bentuk pelayanan prima Kepolisian terhadap masyarakat.

“Saya juga mengapresiasi kinerja personel yang telah merespon informasi masyarakat dengan cepat, karena tentunya ini merupakan salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian teradap masyarakat,” katanya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkan atau menginformasikan kepada pihak Kepolisian bila hal serupa atau hal lainnya terjadi dilingkungan masyarakat. Bisa secara langsung melaporkan ke Polsek terdekat atau melalui program Kapolres Kota Sukabumi yaitu  “SIAP MAS” yang bisa diakses dengan mudah aplikasi WhatsApp di nomor 082126054961 atau melalui akun medsos Polres Kota Sukabumi Polda Jabae ” pungkas Kapolres.
Sementara itu, Siti Farida menyambut baik respon cepat Polsek Cireunghas yang telah mengevakuasi dirinya untuk mendapatkan penanganan medis di puskesmas. Hal itu disampaikannya melalui sebuah video pendek usai menjalani proses persalinan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Cireunghas atas bantuannya mengantar saya ke puskesmas Cireunghas sampai melahirkan dengan selamat.” ucapnya.

(Bidhumad Polda Jabar – Tim Fast Respon)

Share to :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *